Febriana/Amalia Raih Emas Ganda Putri SEA Games 2023

ac27f48150a013eab3fabfd108b41bbf16 Mei 2023

Pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mempertahankan tradisi emas ganda putri di SEA Games. Keduanya baru saja memenangkan pertandingan final SEA Games Cambodia 2023 atas kompatriotnya Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dua game langsung 21-17, 21-16.

Emas kali ini sekaligus hattrick buat ganda putri setelah di SEA Games Vietnam 2021 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut emas di SEA Games Filipina 2019.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Tapi kami tidak mau cepat puas, kami akan belajar terus lagi. Kekalahan di beregu benar-benar jadi pembelajaran buat kami dan kami mau yang terbaik di perorangan,” kata Febriana usai memenangkan pertandingan final, Selasa (16/5), di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

“Kami selalu berpikir kesempatan mungkin tidak datang dua kali jadi kami harus maksimalkan, berjuang untuk memberikan yang terbaik. Terharu pastinya karena ini pertama kali kami berdiri di podium tertinggi sepanjang berpasangan,” ujar Amalia.

Berhadapan dengan rekan sesama Indonesia membuat mereka sudah hapal kebiasaan masing-masing. Meski lebih diunggulkan, Febriana/Amalia juga tak mau lengah dan tetap fokus pada pola permainan mereka.

“Tadi kami fokus pada pola permainan, satu poin demi satu poin. Kami bermain sabar dan tidak terburu-buru mau mematikan lawan,” kata Febriana. (PB Djarum)

Leave a Reply