(India Open 2023) Perjuangan Ginting Terhenti di Semifinal

WhatsApp Image 2023-01-20 at 20.52.47New Delhi, 21 Januari 2023

Anthony Sinisuka Ginting telah berjuang hebat pada semifinal turnamen bulutangkis India Terbuka 2023. Namun, perjuangan wakil Indonesia itu digagalkan oleh Kunlavut Vitidsarn.

Pada laga semifinal turnamen berhadiah total 900 ribu dolar AS yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1) sore, Ginting gagal maju ke partai puncak setalah kalah 25-27, 21-15 dari wakil Thailand itu.

Meskipun belum berhasil merebut tiket ke final, Ginting telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Diakuinya, lawan juga bermain sangat baik.

“Puji Tuhan saya bersyukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dan tanpa cedera. Tadi itu permainannya sangat ketat. Perlu berjuang keras untuk bisa mendapatkan setiap poin. Seandainya gim pertama bisa menang, tentu akan memengaruhi performa lawan. Hanya saya kurang detil di poin-poin terakhir,” ujar Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Walaupun belum tembus ke final turnamen BWF World Tour Super 750, Ginting menyebut tidak terlalu kecewa dan tetap senang dengan performanya selama di New Delhi.

“Selama seminggu di sini, saya tetap merasa senang dengan performa saya. Setelah ini tentu tetap ada evaluasi. Apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta,” ujar Ginting.

Jalannya laga memang ketat. Bahkan di poin-poin kritis gim pertama, Ginting sempat unggul. Tetapi, mungkin karena belum dipayungi dewi fortuna, Ginting gsgal memenangi pertandingan karena senar raketnya putus.

“Senar raket saya putus di poin-poin kritis. Sampai empat kali senar raket putus. Padahal seharusnya kalau senar tak putus, saya bisa mendapatkan poin dan bisa mempengaruhi performa lawan,” tutur Ginting.

Diceritakannya, kendati sempat memimpin perolehan angka di interval gim pertama, lawan memang bermain lebih sabar. Pemain asal Negeri Gajah Putih itu juga tidak mudah dimatikan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Tadi meski sempat memimpin di gim pertama, sebelum angka 21 itu pertandingan belum selesai. Lawan juga bermain sabar dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma memang tidak mudah rasanya untuk mendapatkan setiap poin,” ucap Ginting.

Ginting yang setiap bertanding selalu mendapat dukungan dari penonton pun perlu menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih kepada penonton yang terus mendukung saya. Dari awal sampai hari ini terus mendukung saya. Saya sangat senang dengan dukungan penonton di sini,” ucapnya.

Setelah terhenti di semifinal India Terbuka, Ginting pun segera bersiap untuk tampil ke Daihatsu Indonesia Masters di Jakarta,. “Untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters, saya harus enjoy lagi. Karena dalam dua minggu terakhir ini saya menjalani pertandingan sangat ketat dan menguras energi. Saya akan fokus ke diri sendiri, menjaga performa karena kekuatan otot tidak bisa ditingkatkan atau digeber lagi,” kata Ginting.

Leave a Reply