(Kejuaraan Dunia Junior 2022) Asa Putra/Patra Raih Emas Masih Terjaga

PutraPatra4_QF_WJC2022_PBSI_20221028Santander, 29 Oktober 2022

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo menjaga asa untuk meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2022. Terbaru, mereka sukses memastikan satu tempat di partai pamungkas.

Hasil ini didapat Putra/Patra usai mengandaskan pasangan Korea Song Hyun Cho/Beom Soo Park dua gim langsung 21-19, 21-13 di babak semifinal hari Sabtu (29/10). Putra/Patra mengatakan tidak mudah untuk memenangkan pertandingan Dalam lag yang mentas di Palacio de Deportes de Santander, Santander ini.

“Tidak mudah memenangkan pertandingan ini, lawan bermain bagus dan kita merasa levelnya seimbang,” ujar Patra.

“Setelah menang di gim pertama, kita coba terus untuk menekan lawan. Mungkin mereka jadi tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa keluar dari tekanan,” tambah Putra.

Sudah tiba di final, Putra/Patra mengaku belum puas. Gelar juara menjadi target selanjutnya yang ingin dicapai.

“Puji Tuhan sudah bisa ke final, sudah mencapai target awal. Rasanya luar biasa tapi kita tidak boleh puas karena masih ada laga terakhir besok,” ungkap Patra.

“Pastinya mau juara tapi pertandingan besok akan berat. Kita tidak boleh jumawa, harus tetap waspada dan tetap fokus,” lanjut Putra.

Lebih lanjut, Putra/Patra menyatakan bahwa tampil di beberapa kesempatan turnamen kelas senior membuat kepercayaan diri mereka meningkat.

“Kita tidak berpikir apa-apa sih ketika masuk lapangan, yang penting percaya diri dan yakin saja. Kita juga sudah beberapa kali main di turnamen level senior jadi sudah lebih hafal tekanan-tekanan di turnamen,” jelas Putra.

Di final, Putra/Patra masih menunggu lawan antara Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun (China) melawan Apiluk Gaterahong/Witchaya Jintamuttha (Thailand).

Leave a Reply