(KB Financial Group Indonesia Masters 2022) Malang Jadi Kota Penuh Kenangan buat Gao

WhatsApp Image 2022-10-23 at 17.23.25Malang 23 Oktober 2022

Tunggal putri Gao Fang Jie punya kenangan indah. Dia dua kali menjadi juara secara beruntun di Kota Malang seusai meraih gelar turnamen bulutabgkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (23/10), tunggal putri kelahiran 29 September 1998 itu menang dua gim langsung atas pebulutangkis Jepang, Riko Gunji dengan skor 21-10, 21-12.

Pada laga ini pemain asal Beijing, China itu mengaku senang bisa menjadi juara beruntun di kota Apel. Pasalnya, sepekan sebelumnya Gao juga sukses menjadi kampiun turnamen Indonesia International Challenge, dengan mengalahkan lawan yang sama di tempat yang sama pula.

Menghadapi pertandingan final, tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu mengatasi perlawanan Riko dalam tempo 45 menit.

Menghadapi turnamen berhadiah 81 ribu dolar AS itu, Gao mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Tidak heran kemenangannya di turnamen ini memberikan bukti bahwa Gao bekerja keras untuk punya bertekad meraih gelar juara di sini.

“Rasanya senang bisa menjadi dua kali juara beruntun di sini. Pertandingan yang sangat ketat, lawan juga memberikan perlawanan sengit. Menghadapi turnamen ini saya datang dengan kerja keras yang lebih giat di lapangan,” ungkap Gao.

Gao sendiri merasa Malang bersahabat dengan dirinya, mengingat baru dua minggu sudah merasa kerasan.

Dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang asri, pebulutangkis runner up Singapore Open 2018 itu senang bertanding di Malang dan ke depannya akan kembali lagi baik itu untuk bertanding atau sekedar jalan-jalan.

“Dua minggu di sini saya kerasan, kota yang indah bagi saya. Rasanya senang berada di sini dan hal ini berkesan untuk hidup saya,” tambah Gao.

Dengan hasil ini Gao Fang Jie meraih gelar keduanya seusai pekan lalu berjaya di Indonesia International Challenge 2022. Pada tempat yang sama, Gao mengalahkan Riko Gunji dengan skor 21-9, 21-11 untuk berjaya di Indonesia International Challenge 2022.

Selain dari Gao, kubu China akhirnya bisa meraih dua gelar juara. Satu gelar lain dipersembahkan pasangan ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang menang di final atas kompatriotnya, Cheng Xing/Chen Fang Hui, 21-12, 21-15.

Leave a Reply