(Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022) Turnamen Internasional Siap Gelorakan Kota Malang

Badminton AsiaMalang, 10 Oktober 2022

Setelah sukses dengan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dua pekan lalu, PBSI bersama Mansion Sports bersiap menggelar turnamen Indonesia International Challenge lainnya di bulan Oktober ini.

Bertajuk Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, yang dihelat pada 11-16 Oktober, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur akan menjadi tuan rumah. Tepatnya di GOR Platinum Araya, Malang.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, memastikan persaingan di turnamen ini akan panas karena kehadiran beberapa pemain-pemain dengan kualitas mumpuni.

“Setelah sukses di Yogyakarta, kami PBSI dan Mansion Sports kembali menggelar Indonesia International Challenge pekan ini. Dan Malang kami percaya sebagai tuan rumah,” ujar Armand, dalam acara konferensi pers di Hotel Harris, Malang, Senin,(10/10) siang.

“Hadirnya 238 peserta dari 13 negara membuat persaingan di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 akan sangat ketat dan panas. Belum lagi hadirnya pemain-pemain dengan kualitas mumpuni seperti Weng Hong Yang (China), Goh Jin Wei (Malaysia), Sim Yu Jin (Korea), pemain senior Korea Son Wan Ho hingga duo ganda putra negeri Tirai Bambu He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang,” sambung Armand.

Dari kubu tuan rumah, kekuatan  bertambah dibandingkan saat di Yogyakarta. Selain Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay cs., Indonesia juga akan mengandalkan Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardana yang berpasangan dengan Rahmat Hidayat, dan Ribka Sugiarto yang akan berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari.

“Belum lagi, kehadiran Nita Violina Marwah yang menggandeng partner baru di dua sektor. Tryola Nadia di ganda putri dan Adnan Maulana di ganda campuran,” kata Armand.

Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 menawarkan hadiah total 15.000 dollar Amerika Serikat.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Tony Wahyudi, mengucapkan terima kasih karena mempercayakan Malang sebagai tuan rumah turnamen bulutangkis internasional.

“Terima kasih kepada PP PBSI dan Mansion Sports yang sudah mempercayakan Kota Malang dan kami Pengprov PBSI Jawa Timur untuk menggelar turnamen internasional,” kata Yudi.

“Semoga turnamen ini menjadi titik awal bangkitnya bulutangkis Jawa Timur yang selama ini dikenal bisa melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis andalan Merah-Putih,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Malang Sutiaji menyambut positif digelarnya turnamen bulutangkis internasional di Kota Malang.

“Saya menyambut positif digelarnya turnamen Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 di Kota Malang. Turnamen bulutangkis internasional ini semoga menggelorakan kembali semangat masyarakat Malang,” tutur Sutiaji.

Sementara atlet spesialis ganda  Nita Violina Marwah mengaku sudah tidak sabar untuk berlaga. Nita yang sempat absen panjang karena sang partner Putri Syaikah mengalami cedera, kali ini akan mencoba petualangan baru bersama Tryola Nadia di ganda putri dan Adnan Maulana di ganda campuran.

“Saya sudah tidak sabar untuk bertanding di Malang. Istimewa karena ini pertama kali saya main di dua sektor di level senior. Di level junior saya memang sempat bermain ganda campuran tapi itu sudah lama sekali,” ucap Nita.

“Semoga saya bisa memberikan kemampuan dan hasil yang maksimal,” katanya. (*)

Informasi Tiket

Bagi masyarakat Malang dan sekitarnya, dapat menyaksikan secara langsung Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge dengan membeli tiket masuk dengan harga sebagai berikut:

11-12 Oktober    : Rp20.000
13-14 Oktober    : Rp30.000
15 Oktober        : Rp50.000
16 Oktober        : Rp75.000

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nara hubung

Sigit – 081233646566
Tari – 08113444522
Yuan – 081803050102

Leave a Reply