(Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022) Ester Raih Gelar Senior Pertama

PodiumTunggalPutri_Final_MansionSportsIndonesiaIC2022_PBSI_20221002Yogyakarta, 2 Oktober 2022

Duel dua pebulutangkis tunggal putri penghuni Pelatnas PBSI di laga final turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 dimenangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester menang atas Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-14, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Ester meraih gelar senior pertamanya. Atas hasil itu, Ester merasa sangat sennag.

“Puji Tuhan rasanya sangat senang bisa jadi juara. Ini juga sebagai pengalaman saya dan motivasi semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi,” ucap Ester saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di GOR Among Raga, Yogyakarta, usai laga hari Minggu (2/10) siang.

“Hari ini saya bermain nekat saja, tidak terlalu memikirkan pola terutama di gim ketiga. Kejar terus bola kemana saja, tidak mau kalah pokoknya,” tambahnya.

Ester menganggap gelar juara ini merupakan modal sempurna untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester yang dipatok target tinggi mengatakan rasa percaya dirinya bertambah.

“Pastinya bertambah percaya dirinya. Ini modal saya untuk ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 apalagi saya juga ada target kan,” sahut Ester.

Adik kandung dari pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo ini juga mengaku ada peran sang kakak dalam pengembangan potensinya.

“Kak Chico support terus. Dari kemarin dia bilang pokoknya mainnya harus maksimal dan tidak usah berfikir menang kalah. Kasih saja yang terbaik,” ujar Ester.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya, PBSI dan seluruh pendukung saya,” kata Ester.

Sementara bagi Komang, ia tetap bersyukur dengan hasil runner up yang ia dapat.

“Pertandingan hari ini saya sudah melakukan sekuat yang saya bisa. Tapi kondisi badan sudah lumayan capek. Selain itu, dia juga terus memberikan tekanan dan serangan kepada saya. Ada beban karena lawan adalah junior saya, tapi saya akui permainan Ester memang bagus,” ungkap Komang.

“Saya tetap merasa senang dan cukup puas dengan hasil ini, setidaknya lebih baik dari pekan lalu di International Series,” lanjut Komang.

Di sektor ganda putra, gelar juara direngkuh pasangan Jepang Takumi Nomura/Yuichi Shimogami setelah mengalahkan wakil Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro 21-16, 21-15.

Sumber : Humas PP PBSI

Leave a Reply