(Daihatsu Indonesia Masters 2022) Ginting Terus Melaju

WhatsApp Image 2022-06-09 at 20.47.02Jakarta, 9 Juni 2022
Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terus melaju di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Langkah tersebut didapat andalan tuan rumah ini seusai mengatasi perlawanan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Berlaga pada babak 16 besar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Ginting menang dua gim langsung atas wakil Negeri Gajah Putih itu dengan skor 21-13, 21-14.

Pada laga ini, penampilan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu begitu dominan atas lawannya. Berbeda dari laga sebelumnya yang berjalan ketat, pemain rangking enam dunia itu menang meyakinkan dengan straight game.

Selepas laga, pemain kelahiran Cimahi (Jabar), 11 Mei 1996 itu mengaku faktor lawan turut mempengaruhi permainannya yang terus berkembang.

“Lawan sebelumnya tipe bermainnya berbeda dari yang ditampilkan oleh Thammasin. Jadi memang terlihat pertandingan berjalan ketat dan saya lebih beradaptasi dengan strategi yang ingin diterapkan,” ungkap Ginting.

Juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan 2020 itu berharap performa permainannya terus menanjak hingga bisa melangkah jauh pada ajang BWF level super 500 itu.

Terlebih ke depannya, Ginting akan menghadapi juara All England 2021 asal Malaysia, Lee Zii Jia di perempattfinal.

Pada babak sebelumnya, pemain yang menduduki rangking lima dunia itu menaklukkan wakil Belanda, Mark Caljouw dengan skor 21-17, 21-14.

Menghadapi tunggal putra andalan Negeri Jiran itu, Ginting tidak ambil pusing karena ingin fokus memberikan yang terbaik dan diharapkan performa permainannya tambah konsisten lagi.

“Semakin ke sini performa saya semakin membaik. Saya ingin ke depannya semakin konsisten lagi. Menghadapi Lee Zii Jia saya akan berdiskusi lagi dengan pelatih menghadapi laga berikutnya. Persiapan terkini pasti melakukan recovery untuk bisa mempersiapkan laga berikutnya,” tambah Ginting.

Menilik rekor pertemuan, unggulan keenam milik tuan rumah itu sejatinya unggul dengan mengemas empat kali kemenangan dalam lima laga terakhir melawan Lee.

Kemenangan terakhir bahkan direbut Ginting atas Lee Zii Jia saat bertemu pada babak perempatfinal Thomas Cup 2020 di Aarhus, Denmark, dengan skor 21-15, 21-17. (*)

Leave a Reply