(YUZU Indonesia Masters 2019) Fadia/Ribka Hentikan Unggulan Asal Jepang

WhatsApp Image 2019-10-03 at 19.42.59(Malang, 3/10/2019)

Laju ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto belum terbendung di ajang YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Sore tadi, Kamis (3/10) keduanya memastikan diri melaju ke babak perempat final, setelah menghentikan unggulan lima asal Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur itu Fadia/Ribka mampu tampil cemerlang. Meski lawan jauh lebih diunggulkan, namun Fadia/Ribka nampak bermain lebih agresif, hingga akhirnya kemenangan pun dipastikannya, setelah unggul skor 21-13 dan 21-17 dalam waktu 30 menit.

“Hari ini kami bermain lebih baik dibanding kemarin. Sebelum bertanding, kami sudah lihat permainan lawan di babak pertama kemarin, (2/10). Jadi tadi kami sudah tahu pola mainnya mereka,” tutur Fadia.

“Game pertama lumayan mudah, tapi game kedua mereka lebih menekan dan ngikutin pola permainan kami, ” tambah Fadia.

Di sisi lain, diakui Ribka jika hari ini dirinya bermain dalam keadaan kurang fit. “Saya main hari ini lebih nothing to lose, soalnya kondisi badan lagi gak fit. Semoga besok bisa lebih membaik,” ungkap Ribka.

Meski begitu, pasangan yang baru dipasangkan pada bulan Juli 2019 itu, tidak menyangka bisa mengalahkan pasangan unggulan di pertandingan tadi.

“Gak nyangka bisa menang dua game lawan unggulan tadi, soalnya setahu saya yang satunya (Naru) pemain yang sudah senior, ” jelas Fadia.

Selanjutnya di babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (4/10) Fadia/Ribka akan bertemu dengan pasangan unggulan dua dari Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu. Pertemuan besok bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pasangan ini.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan bermain enjoy saja, pokoknya jangan terbebani,” pungkas Ribka.

Leave a Reply