Jurnal Bulutangkis Kembali Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Antar Media

WhatsApp Image 2019-09-22 at 07.29.39Bakti olahraga Djarum Foundation kembali menggelar kejuaraan bertajuk Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019. Kejuaraan yang dikhususkan untuk insan media ini sudah digelar lebih dari satu dasa warsa. Khusus penyelenggaraan di tahun 2019 yang merupakan tahun ganjil, digelar dengan sistem beregu. Ini berbeda dengan tahun genap yang diselenggarakan dengan sistem perorangan ganda.

Babak penyisihan dibagi menjadi tiga zona, yakni barat, tengah dan timur. Wilayah barat dilaksakan lebih dulu, tanggal 25-27 September 2019 di GOR Tanah Abang, Jakarta. Disusul Wilayah Timur, tanggal 2-3 Oktober 2019 di GOR Sudirman, Surabaya dan wilayah tengah, 9-10 Oktober 2019 di GOR Djarum, Magelang.

“Para pemenang dari masing-masing zona ditambah satu regu dari runner up terbaik, akan bertemu di grand final,” jelas Tri Ikhsan dari panitia pusat Kejuaraan Bulutangkis Antar Media pada jumpa wartawan kemarin (24/09) di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta.

Media online Jurnal Bulutangkis, akan kembali menurunkan regunya diajang ini. Jurnal Bulutangkis sudah mendaftarkan enam pemainnya yakni Syarief, Arief Rachman, Noerkholis, Aldy, Danu dan Hendri. Regu Jurnal Bulutangkis tidak mendapatkan posisi unggulan di kejuaraan ini. Tidak heran, regu ini sudah harus berhadapan dengan unggulan kedua, regu Republika pada babak pertama.

“Kami mengikuti kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi saja. Tetapi bukan berarti kami akan tampil seadanya. Kami akan bermain semaksimal mungkin,” ungkap Hendri Gumay yang merupakan manajer tim Jurnal Bulutangkis sekaligus merangkap sebagai pemain cadangan.

Leave a Reply