(China Open 2019) Kevin/Marcus Rebut Gelar Juara

20190922_PBSI_ChinaOpenS1000_Final_KevinMarcus(Changzhou, 22/9/2019)
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara di ajang China Open 2019 usai mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

Ini adalah gelar kelima bagi Kevin/Marcus di tahun ini. Sebelumnya mereka juga meraih gelar di ajang Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters, Blibli Indonesia Open dan Japan Open.

Kevin/Marcus yang sempat kehilangan game kedua, tampil lebih agresif di game ketiga. Hendra/Ahsan pun tak dapat menahan laju Kevin/Marcus dan ketinggalan jauh 3-11. Kevin/Marcus akhirnya memenangkan pertandingan.

“Hari ini saya mainnya nggak enak banget, apa karena tempo lawan atau karena angin, di atas itu bolanya seperti goyang, jadi mau di-smash nggak enak. Mereka sudah pengalaman banget, bang Ahsan badannnya nggak fit saja bisa masuk final,” kata Marcus soal pertandingan.

“Di game ketiga kami harus lebih berani, di game pertama dan kedua suka ragu pukulannya, di game ketiga lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kami,” jelas Kevin.

“yang pasti kami senang dapat gelar di sini, tahun lalu kami nggak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini,” tambah Marcus.

Indonesia meraih satu gelar dari China Open 2019 lewat Kevin/Marcus. Pada dua partai sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil mempertahankan gelar dan menjadi runner up setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang), dengan skor 21-18, 17-21, 19-21.

Leave a Reply