(World Championships 2019) Syukuran Kemenangan, Tim Indonesia Makan Malam Di KBRI

WhatsApp Image 2019-08-26 at 05.28.52Usai sudah perjuangan atlet Indonesia pada World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Bulutangkis Indonesia membawa satu medali emas melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan dua medali perunggu dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Prestasi membanggakan juga berhasil diraih atlet para-badminton Indonesia dengan meraih empat medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Setelah partai final selesai, para atlet dan ofisial Indonesia bertolak ke Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss, Minggu (25/8) untuk acara syukuran dan makan malam bersama.

“Kesempatan malam ini dalam rangka merayakan kemenangan tim bulutangkis Indonesia yang mendapat medali emas dan empat medali emas dari para-badminton. Selain itu juga untuk merayakan ulang tahun Hendra Setiawan dan coach Herry IP. Sengaja tadi saya “paksa” buat datang ke Bern, biar tahu juga suasana di sini. Sekali lagi selamat buat tim Indonesia, alhamdulillah ada oleh-oleh gelar buat dibawa pulang ke Indonesia,” ujar Duta Besar untuk Republik Indonesia, Muliaman Darmansyah Hadad.

Kemenangan tim Indonesia kali ini juga menjadi kado istimewa dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun, pada 17 Agustus lalu.

“Malam ini merupakan malam yang istimewa, karena masih dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, kita mendapat empat medali emas dari para-badminton dan satu medali emas dari bulutangkis Indonesia. Ini terjadi juga berkat doa dan dukungan seluruh masyakat Indonesia. Dan juga pastinya Pak Dubes dan tim yang selalu semangat mendukung kami,” kata Achmad Budiharto, Cheif de Mission tim Indonesia.

“Alhamdulillah tahun ini para-badminton bisa bersanding dengan tim bulutangkis Indonesia. Kami bisa menyumbangkan empat emas, dua perak dan empat perunggu. Keikutsertaan kami dalam rangka pengumpulan poin menuju Paralympic Tokyo mendatang. Paralympic 2020 untuk pertama kalinya akan memainkan para-badminton. Mudah-mudahan di Paralympic nanti, Indonesia bisa mendapatkan medali,” kata Rima Ferdianto, tim ofisial para-badminton Indonesia.

Usai makan malam, acara ditutup dengan agenda ramah tamah dan berfoto bersama.

Sumber : Humas PBSI

Leave a Reply