(Blibli Indonesia Open 2019) Juara Baru Tunggal Putra

Jakarta, 21 Juli 2019 –  Mahkota juara tunggal putra Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 akhirnya menjadi milik pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Dalam pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7), Chou keluar sebagai juara setelah melalui pertarungan panjang 91 menit dan menang 21-18, 24-26, dan 21-15 melawan wakil Denmark, Anders Antonsen.

“Ini pertandingan yang sangat bagus dan sangat ketat. Kita sudah sama-sama berjuang maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik. Terima kasih Tuhan! Ini gelar yang sudah lama saya tunggu-tunggu. Rasanya senang sekali, ini gelar pertama saya di turnamen level Super 1000. Dan saya akan terus berusaha untuk mengulang keberhasilan ini,” ungkap Chou.

Sukses menyabet gelar perdananya di kejuaraan berlabel Super 1000, Chou terlihat begitu emosional ketika melakukan selebrasi. Bahkan, tunggal putra peringkat tiga dunia ini pun terlihat meneteskan air mata saat gelar juara Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 ini dipastikan menjadi miliknya.

Tak lupa, Chou pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang hadir memadati Istora pada laga final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 ini. “Terima kasih untuk seluruh penggemar yang hari ini memenuhi Istora dan terima kasih untuk semuanya. Tuhan memberkati kalian,” tutup Chou.

Di sisi lain, Anders Antonsen mengatakan bila ia sedikit kecewa dengan penampilannya hari ini. Namun, Antonsen juga menyebut laga final kali ini benar-benar menjadi pertarungan yang panjang dan menegangkan.

“Pertama, tentunya selamat untuk Chou karena sudah mendapatkan gelar juara ini dan terima kasih untuk pertarungan yang luar biasa malam ini. Ini menjadi pertarungan yang sengit, pertarungan yang panjang dan pertarungan ketahanan fisik juga. Intinya selamat untuk Chou. Dia sudah berjuang dengan sangat baik,” ungkap Antonsen usai pertandingan.

“Saya memulai pertandingan ini dengan sedikit lambat awalnya. Di game ketiga saya banyak sekali membuat kesalahan. Tapi saya sudah berusaha untuk tenang di sepanjang pertandingan,” lanjut Antonsen.

“Saya memang bukan unggulan di kejuaraan ini, tapi saya rasa, saya punya peluang untuk mendapatkan gelar ini. Tapi saya tetap senang dengan hasil ini. Mungkin juga ini sudah waktunya untuk saya bersinar,” pungkasnya.

Sementara itu, Jepang berhasil membawa pulang dua gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 lewat keberhasilan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan tunggal putri Akane Yamaguchi. Yuki/Sayaka keluar sebagai juara setelah menang 21-16 dan 21-18 atas kompatriotnya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sedangkan Akane sukses memastikan podium tertinggi lewat kemenangan 21-15 dan 21-16 atas tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu.

Selain itu, gelar juara ganda campuran dipastikan menjadi milik pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong setelah menang 21-13 dan 21-18 atas rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

 

Sumber: Siaran Pers Blibli Indonesia Open 2019

Leave a Reply