(Blibli Indonesia Open 2019) Ganda Putra Ciptakan All Indonesia Final

(Jakarta, 20/07/19) Partai ganda putra pada turnamen Blibli Indonesia Open 2019 akan mempertemukan kedua pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada pertandingan yang di gelar di Istora, Sabtu (20/7), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu memenangi laga semifinal setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan tiga gim, 17-21, 21-19, 21-17.

Kemudian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya turut melangkah ke partai final setelah mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-9, 21-13.

Pasangan Ahsan/Hendra, dalam laga semifinal ini cukup mengalami kesulitan menghadapi pasangan Jepang. Diakui Hendra, mereka kurang bermain baik hari ini.

“Saya tentu bersyukur bisa menang hari ini. Walaupun tadi memang tidak mudah karena lawan juga bermain bagus,” jelas Hendra.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahsan. Ayah dari dua anak ini mengungkapkan bahwa lawan bermain dengan baik, tetapi Dia dan Hendra berhasil merubah pola di gim kedua sehingga memaksakan terjadinya gim penentuan.

“Lawan bermain cukup baik. Tetapi pada gim kedua kami lebih merubah bola dan inisiatif. Gim pertama kami terlalu banyak menunggu bola, jadi di gim kedua kami tidak ingin mengulangi,” kata Ahsan.

Berbeda dengan Ahsan/Hendra, “Duo Minions” sapaan akrab Marcus/Kevin, berhasil melaju ke babak final Blibli Indonesia Open 2019 dengan menang mudah.

Pasangan peraih medali Asian Games 2018 ini menekan Li Junhui/Liu Yuchen selama pertandingan berlangsung. Hal ini pun mengakibatkan perolehan poin pasangan Indonesia semakin jauh mengungguli pasangan Li/Liu.

“Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin. Kami bisa mengkontrol permainan. Lawan juga tertekan sendiri dengan hal itu,” jelas Kevin.

Selain itu, Marcus juga menambahkan bahwa mereka banyak menyerang Li/Liu, sehingga pasangan negeri tirai bambu itu banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Hari ini kami bermain baik, kami banyak menyerang mereka dan kami juga tidak mati sendiri, justru mereka yang sering melakukan kesalahan,” ujar Marcus.

Kemenangan “Daddies” (sapaan Ahsan/Hendra) dan “Minions” pun menjadikan kedua pasangan ini bertemu di babak final Indonesia Open 2019, Minggu, (21/7).

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia meraih satu gelar di nomor ganda putra pada turnamen yang berhadiah 17 milyar ini.

Penulis: Deby Dahlia

Leave a Reply