(Blibli Indonesia Open 2019) Kevin/Marcus Menang Mudah

RBD_IndoOpen2019-1474

Jakarta, 18 Juli 2019 – Tak butuh banyak waktu bagi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan tiket ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000. The Minions hanya butuh 28 menit untuk memenangkan duel kontra ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-15 dan 21-14 lewat pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Marcus Fernaldi Gideon mengaku sudah bisa leluasa melepaskan serangan dan mulai mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. “Hari ini sudah bermain cukup enak, cuma awalnya saja masih ngatur mainnya, gimana caranya supaya lebih nyaman. Akhirnya di pertandingan kali ini kita sudah bisa banyak nyerang dan nggak banyak mati sendiri,” Kata Marcus Fernaldi Gideon selepas pertandingan.

Hal serupa juga diungkapkan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut Kevin, penampilan hari ini sudah jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya saat berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. “Yang jelas, hari ini mainnya sudah lebih baik dari pertandingan kemarin,” ujar Kevin.

Meski menguasai jalannya permainan sejak awal hingga akhir laga, namun pasangan peringkat satu dunia ini tetap memuji penampilan dari Rankireddy/Shetty. “Mereka punya serangan yang cukup baik, powernya keras dan hari ini mereka bermain cukup baik juga,” tutupnya.

Di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 besok, The Minios akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan yang menang 21-18 dan 21-18 atas pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Sementara itu, Indonesia kembali berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 melalui Jonatan Christie. Tampil memukau, Jonatan sukses mengandaskan perlawanan tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan kemenangan 22-20 dan 21-13

“Saya juga agak tidak menyangka dengan hasil pertandingan hari ini. Kalau saya lihat, dia sedikit bermain di bawah tekanan karena beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi saya lebih dulu berhasil mengamankan kemenangan di game pertama, jadi di game kedua saya bisa bermain lebih rileks dan lebih tenang lagi,” jelas Jonatan Christie.

Selanjutnya, Jonatan akan berhadapan dengan tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen. “Pastinya pertandingan besok tidak akan mudah. Mungkin saya harus lebih siap saja karena tuan rumah, semoga saja lawan ada beban tersendiri. Mudah-mudahan juga saya bisa dapat dukungan penuh lagi dari suporter Indonesia,” tuturnya.

“Intinya siapa yang lebih siap di pertandingan nanti dia yang akan menjadi pemenang. Selain itu, siapa yang bisa membaca pola permainan itu, akan menjadi penentu poin-poin kritis nantinya,” pungkas Jonatan.

Selain pasangan Kevin/Marcus dan Jonatan, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil lainnya ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sumber: Siaran Pers Blibli Indonesia Open 2019

Leave a Reply