(Blibli Indonesia Open 2019) Hafiz/Gloria Menangi Perang Saudara

Jakarta, 17 Juli 2019 – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses memenangi duel perang saudara Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). Dalam pertarungan yang berjalan selama 70 menit itu, Hafiz/Gloria menang 22-24, 22-20, dan 21-15.

“Pertandingan malam ini sama-sama totalitas. Kita sama-sama sudah mengeluarkan permainan dan kemampuan terbaik. Kemenangan kita hari ini bisa dibilang ada faktor hokinya juga, karena Rinov/Phita benar-benar bermain baik hari ini,” ungkap Gloria selepas pertandingan.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Hafiz/Gloria berusaha memperbaiki penampilannya di game kedua dan ketiga. “Di game ketiga kita coba untuk menjaga fokus dan ketenangannya saja. Kita belajar dari kekurangan-kekurangan yang ada di game pertama dan kedua. Saya dan Hafiz juga terus berusaha menjaga komunikasi di lapangan,” jelasnya.

Sebelum bertanding, Hafiz/Gloria yang saat ini menempati peringkat 12 dunia, ternyata sudah memprediksi bila pertemuannya dengan Rinov/Phita akan berlangsung dengan sengit dan ketat. “Dari awal kita sudah menduga dan siap untuk bertanding. Sebagai senior, pastinya ada gengsi juga dong, tentunya kita nggak mau kalah begitu saja,” katanya.

Lebih lanjut Gloria menuturkan jika Rinov/Phita merupakan pasangan yang berbahaya. “Kalau saja mereka bisa menjaga konsistensinya dan ketahanan di lapangan seperti ini, bisa saja mereka menjadi salah satu ganda campuran yang berbahaya dalam waktu dekat ini. Karena mereka berdua sama-sama ulet dan tipikal pekerja keras,” tambahnya.

Lolos ke babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. “Saya pernah satu kali kalah dari Goh/Lai saat berpasangan dengan Mas Owi (Tontowi Ahmad). Semoga kali ini bisa kita atasi,” tutupnya.

Sementara itu, meski harus menelan kekalahan, Rinov mengaku puas dengan penampilan totalitasnya pada pertandingan kali ini. “Untuk pertandingan tadi, saya pribadi merasa cukup memuaskan. Karena sudah bisa mengeluarkan semua kemampuan dan permainan terbaik saya. Tapi saya kurang senang saja dengan hasilnya,” ungkap Rinov.

Di hari kedua Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 ini, tuan rumah sukses meloloskan tujuh wakilnya ke babak 16 besar. Empat dari sektor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Dua dari sektor ganda campuran melalui Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Serta satu wakil dari nomor ganda putri lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Sayang, sembilan wakil lainnya harus terhenti di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000.

Sumber: Siaran Pers Blibli Indonesia Open 2019

Leave a Reply