(Blibli Indonesia Open 2019) Fajar/Rian Lanjutkan Asa Pasca Kalahkan Huang/Liu

(Jakarta, 17/7/19) Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China) dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Pada gim pertama Fajar/Rian bermain tidak begitu baik. Mereka kalah dengan skor 18-21. Menurut Rian, hal ini disebabkan karena mereka masih terbawa dengan pola permainan lawan.

“Pada gim pertama kita masih terbawa pola permainan lawan. Kurang sabar meladeni mereka,” jelas Rian.

Tetapi, keadaan berbalik pada gim kedua. Di mana keduanya berhasil membuat Huang/Liu ini kerepotan. Fajar/Rian pun berhasil merebut gim kedua dengan skor cukup telak, 21-14.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan tersebut mengeluarkan pertahanan terbaik mereka. Bahkan Fajar/Rian sempat tersungkur demi mempertahankan bola yang dikembalikan oleh Huang/Liu.

Meski sengit, akhirnya gim penentuan itu ditutup dengan baik oleh Fajar/Rian dengan skor 21-16 sehingga mereka berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar.

RBD_IndoOpen19-0339

Fajar/Rian berharap pada Indonesia Open 2019 ini menjadi titik balik keduanya untuk kembali mengeluarkan penampilan terbaik mereka. Pasalnya pada turnamen sebelum Indonesia Open 2019, pasangan Indonesia ini selalu kalah di babak awal.

“Memang akhir-akhir ini dalam dua atau tiga turnamen kita selalu kalah di babak awal. Kita juga ngobrol berdua berharap di Indonesia open ini  ada titik baliknya,” akui Fajar.

“Di kejuaraan asia kita kurang maksimal. Jadi di sini kita benar-benar fokus ingin memperbaiki kegagalan di turnamen sebelumnya,” tambah Fajar.

Sementara itu, pada babak 16 besar Fajar/Rian akan bertemu antara pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taipei) dan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India).

Turnamen sekelas super1000 ini digelar di Istora, Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli 2019.

 Penulis: Deby Dahlia

 

Leave a Reply