(Indonesia Masters 2018) Ihsan Rebut Gelar Perdana Di 2018

23092018_IM_Ihsan(Pangkalpinang, 23/9/2018)

Ihsan Maulana Mustofa sukses menduduki podium utama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Minggu (23/9). Ini sekaligus menjadi gelar perdananya di tahun ini. Sepanjang tahun 2018, capaian terbaik Ihsan ialah finalis Akita Masters 2018, Juli lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Ihsan mengalahkan pemain Taiwan, Lin Yu Hsien, 21-17 dan 23-21. Di game pertama, Ihsan sempat berada di bawah permainan Lin. Namun ia yang tertinggal 7-11 kemudian bisa merebut delapan poin beruntun menjadi 15-11. Ihsan kemudian sukses memenangkan game pertamanya.

Masuk ke game dua, pertandingan berjalan lebih alot. Susul menyusul poin terjadi dari awal hingga akhir. Keduanya bahkan terlibat dua kali setting point sebelum akhirnya angka 23-21 berhasil direbut Ihsan.

“Alhamdulillah karena sampai hari ini Allah kasih kemudahan buat saya bisa jadi juara di sini. Semua juga tidak terlepas dari doa-doa yang mendukung saya, terima kasih. Dari pertama di lapangan saya terus yakin dan fokus satu poin demi poin. Tapi game kedua saya ada kendala sedikit, fokus saya sempat blank dan depannya sempat ragu. Alhamdulillah saya bisa mengatasi sampai akhir,” kata Ihsan usai pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia sukses membawa dua gelar juara, setelah sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas menang. Di sisi lain, Jepang juga membawa dua gelar melalui Minatsu Mitani, tunggal putri dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, ganda putri. Sementara gelar ganda putra diamankan oleh Chang Ko Chi/Lu Chia Pin dari Taiwan.

Sumber : Humas PBSI

Tinggalkan Balasan