(Blibli Indonesia Open 2018) Tai Tzu Ying Jadi Juara di Jakarta

P_20180708_153801

(Jakarta, 8/7/18) Tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taipei) keluar sebagai juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Chen Yufei (Tiongkok). Tai menang dengan skor 21-23, 21-15, 21-9.

Tai sendiri memang merupakan unggulan pertama sekaligus tunggal putri peringkat pertama dunia.

Pada gim pertama, perolehan poin Tai dan Chen cukup dekat. Keduanya saling mengejar ketertinggalan.

“Saya merasa banyak melakukan kesalahan hari ini. Walaupun di gim pertama mendapat masalah, tetapi Saya senang fans Indonesia mendukung Saya,” ungkap Tai.

Pada gim kedua, pertandingan tidak alot seperti gim pertama. Tai langsung unggul jauh 6-0 meninggalkan Chen. Tetapi, pada poin ke 10, chen kembali menyamakan kedudukan hingga poin 13 sama. Setelah itu, perolehan poin Tai semakin tidak terbendung.

“Di gim pertama Saya agak buru-buru. Tetapi di gim kedua Saya tetap berusaha dan ingin menang,” ungkap Tai kepada awak media.

Kecakapan Tai dalam mengatur strategi memang sangat baik. Di gim ketiga Tai tidak memberi ampun pada Chen. Dia berhasil menutup gim dan keluar sebagai juara dengan skor telak 21-9.

“Di lapangan Saya sangat enjoy. Dan jika sudah ke lapangan harus bermain dengan baik,” komentar Tai.

Selanjutnya, Tai akan mempersiapkan diri untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di Guangzhou China, Agustus mendatang.

 

 

Penulis: Deby Dahlia

Tinggalkan Balasan