(Blibli Indonesia Open 2018) Marcus/Kevin Selangkah Lagi Jadi Juara di Rumah Sendiri

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 7/7/18) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum terbendung. Keduanya berhasil melaju ke partai puncak usai mengalahkan rekan senegara mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Marcus/Kevin menang dengan skor 21-13, 21-10.

Pada awal gim pertama, kedua pasangan ini bermain cukup sengit. Kejar mengejar angka sempat terjadi hingga interval.  Tetapi, setelah itu Fajar/Rian tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Kita lebih siap dari awal. Kita sudah menemukan ritme bermain kita. Mereka mungkin bermain kurang baik hari ini,” ujar Kevin.

Berbeda dengan gim pertama, Marcus/Kevin lebih dulu mengambil poin hingga kedudukan 4-0. Pada saat itu, terlihat jelas Fajar/Rian cukup tertekan.

Fajar/Rian sendiri merupakan teman serta pelapis Marcus/Kevin saat ini di Pelatnas Cipayung. Mereka akan diikutsertakan pada Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus mendatang tepat di Istora Senayan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Marcus/Kevin mengaku mereka berteman baik dengan Fajar/Rian. The minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, juga menjelaskan bahwa meski mereka berteman baik tetapi akan berbeda hal apabila berada di lapangan.

“Kita memang teman, tetapi kalau sudah di lapangan ya tetap sama-sama harus berjuang. Pastinya ini hasil yang baik untuk kami di Asian Games dan kejuaraan dunia,” ungkap Kevin.

“Ya kita juga kan sama-sama ingin menang, pastinya kita juga harus berusaha walaupun kita teman latihan. Kalau sudah di lapangan ya sudah beda,” tambah Marcus.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin akan menghadapi Takuto Inoe/Yuki Kaneko (Jepang) di partai puncak Blibli Indonesia Open 2018.

 

Penulis: Deby Dahlia

Foto: Rizky Bagus Dhermawan

Tinggalkan Balasan