(Blibli Indonesia Open 2018) Final Ganda Campuran Olimpiade Rio Akan Kembali Terjadi

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 7/7/18) Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjejakkan kaki mereka di partai final Blibli Indonesia Open 2018. Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung dari junior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18, 21-8.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit. Semangat juang untuk bisa melaju ke partai final sangat membara dalam diri kedua ganda campuran Indonesia ini.

Meski begitu, Owi/Butet sapaan akrab Tontowi/Liliyana, tidak sedikitpun memberi ampun pada junior mereka. Hingga di penghujung gim pertama, juara Olimpiade ini mampu menang 21-18.

“Di set pertama cukup sengit ya. Tetapi Di set kedua mereka mulai melakukan kesalahan sendiri dan kita mendapat poin dengan mudah,” komentar Liliyana.

Walaupun Owi/Butet cukup mudah untuk menang, diakui keduanya mereka tetap berpikir positif dari pertandingan melawan Hafiz/Gloria pada hari ini.

“Positifnya mungkin ya kita gak terlalu capek hari ini. Pastinya besok kita harus lebih siap lagi,” ujar Liliyana.

Ketika ditanya mengenai permainan junior mereka, Owi mengatakan bahwa Hafiz/Gloria sebenarnya bermain cukup bagus dari babak awal. Tetapi mereka belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hari ini.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana akan bertemu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada partai final esok hari. Chan/Goh berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-18, 21-16.

Partai final ini sekaligus menjadi ulangan final Olimpiade Rio 2016, dimana Owi/Butet berhasil keluar sebagai juara dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

 

Penulis: Deby Dahlia

Foto: Rizky Bagus Dhermawan

 

Tinggalkan Balasan