(Blibli Indonesia Open 2018) Tumbangkan Zhang/Li, Owi/Butet Melaju ke Semifinal

(Jakarta, 6/7/18) Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengandaskan Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok) dengan dua gim langung 21-17, 21-14. Dengan hasil ini, Owi/Butet menempatkan diri di partai semifinal Blibli Indonesia Open 2018 yang digelar di Istora, Senayan.

“Kami hari ini bermain lebih baik dari kemarin. Pola permainan kita juga enak. Zhang Nan juga bingung mau berbuat seperti apa,” ungkap Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir.

Pada gim pertama, Owi/Butet terus memimpin perolehan poin dari pasangan Tiongkok ini. Duel sengit pun tidak terlalu sering terjadi.

Hal tersebut diakui Liliyana karena Zhang Nan saat ini berpasangan dengan Li Yinhui, yang merupakan juniornya. Berbeda ketika Zhang berpasangan dengan Zhao Yunlei, Owi/Butet cukup kerepotan mengatasi permainan mereka. Bahkan rekor pertemuan pemain kelas dunia itu belum seimbang.

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

“Kalau Zhang Nan sama pasangan yang dulu (Zhao Yunlei) itu jauh lebih baik, bahkan di rekor pertemuan kita juga masih kalah,” ujar Liliyana.

“Tetapi, sekarang mereka (Zhang/Li) untuk masuk final pun cukup sulit walaupun mereka gak ketemu kita,” tambah Liliyana.

Sementara itu, esok di babak semifinal ganda campuran nomor tiga dunia ini akan menghadapi pemenang antara rekan senegara mereka yang lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Dengan hasil tersebut, Indonesia menempatkan satu wakilnya di babak final yang akan berlangsung Minggu, (8/7/18).
Penulis: Deby Dahlia

Tinggalkan Balasan