(Blibli Indonesia Open 2018) Fajar/Rian Siap Hadapi Liu Cheng/Zhang Nan di Perempat Final

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 5/7/18) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Ganda putra Indonesia ini berhasil lolos setelah menang tiga gim kontra Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda) dengan skor 21-18, 19-21, 21-14 dalam waktu 55 menit.

Pasangan muda ini berhasil mencuri gim pertama melalui pertandingan yang cukup sengit. Meski Maas/Tabeling bukan sebagai pemain unggulan, Fajar/Rian mengaku kurang nyaman bermain melawan mereka.

“Tipe permainan mereka (Maas/Tabeling) kurang pas untuk kita. Justru lawan yang kemarin lebih berat dibanding sekarang,” ujar Fajar.

Tidak berbeda jauh dengan gim pertama, pada gim kedua juga berlangsung sengit. Pasangan Belanda mampu bermain dengan sangat baik, hal ini menyebabkan Fajar/Rian terpaksa melanjutkan permainan di gim ketiga.

“Di gim kedua kita kurang siap aja ya. Mereka (Maas/Tabeling) mainnya cukup kencang. Kita jadi kurang enak. Tetapi kita bersyukur bisa menang dan lanjut ke perempat final,” ungkap Rian.

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Sementara itu, pada perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi juara dunia tahun lalu, Liu Cheng/Zhang Nan (China).

Diakui Fajar, Dia dan Rian akan tetap siap menghadapi siapa pun. Keduanya juga mengungkapkan bahwa mereka yakin dengan laga esok, hal ini lantaran Fajar/Rian pernah mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan pada Singapura Terbuka 2017.

“Mereka (Liu/Zhang) juara dunia tahun lalu, tetapi kami hanya ingin bermain enjoy dan fokus.  Kita juga pernah melawan mereka, ya kita yakin aja,” komentar Fajar.

 

Penulis: Deby Dahlia

Foto: Rizky Bagus Dhermawan

Tinggalkan Balasan