(Blibli Indonesia Open 2018) Tommy Sugiarto Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 5/7/18) Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengandaskan wakil Taipei, Chou Tien Chen. Tommy berhasil meraih kemenangan dengan menjalani tiga gim 21-13, 14-21, 21-18.

Pada gim pertama, Tommy menang cukup mudah atas juara Jerman Terbuka 2018 ini. Tommy selalu memimpin perolehan poin dan menjaga jarak dari Chou.

Namun kondisi berbeda terjadi di gim kedua, Tommy tidak dapat membendung poin Chou dan harus merelakan pertandingan berlanjut ke gim penentuan.

“Kondisi Saya lebih enak di set awal. Tetapi di set kedua, Saya sulit untuk mengontrok angin,” ujar Tommy.

Sebelumnya, rekor pertemuan kedua pemain ini 3-4 untuk keunggulan Chou Tien Chen.

Pada gim ketiga, pertandingan seru terjadi. Tommy harus beberapa kali jatuh demi menyelamatkan bola dan memperoleh poin. Hal ini pun menyebabkan Dia harus menerima perawatan setelah pertandingan berakhir.

“Saya bisa memanfaatkan momen pada set ketiga. Saya juga melihat lawan sangat berusaha mengumpulkan poin. Tetapi Saya terus menerapkan strategi yang sudah direncanakan,”ujar Tommy.

“Memang sempat beberapa kali jatuh. Saya harap pemulihan bisa cepat dilakukan. Apalagi besok Saya akan berhadapan dengan Kento,” tambah Tommy.

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Ketika ditanya mengenai strategi yang akan diterapkan melawan Kento Momota, Tommy menjelaskan Dia hanya ingin fokus untuk memulihkan tubuhnya dan berusaha untuk berpikir positif dalam setiap laga yang dihadapi.

Sementara itu, meski Dia tidak berada di Pelatnas Cipayung, Dia mengaku ingin tetap berjuang untuk Indonesia dan memberikan penampilan terbaik untuk seluruh masyarakat yang mendukungnya.

 

Penulis: Deby Dahlia

Foto: Rizky Bagus Dhermawan

Tinggalkan Balasan