(Blibli Indonesia Open 2018) Marcus/Kevin Susul Berry/Hardianto ke Perempat Final

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 5/7/18) Ganda putra andalan Indonesia sekaligus peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyusul rekan senegaranya Berry Angriawan/Hardianto ke perempat final usai kalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-12.

Pada gim pertama, permainan the minions, sapaan akrab keduanya ini diakui tidak begitu baik. Marcus/Kevin merasa saat itu lawan mereka sangat percaya diri. Namun pasangan Indonesia ini tidak ingin tertinggal dan memastikan kemenangan dengan skor tipis 21-18.

“Di set pertama kita merasa belum in banget. Lawan juga lebih percaya diri dibanding kita,” ungkap Kevin kepada media di Istora, Senayan, Jakarta.

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Pada gim kedua, The Minions mencoba untuk menemukan ritme yang lebih baik dari gim pertama. Diakui Kevin, mereka sudah bisa menyesuaikan permainan masing-masing. Hal iniĀ  membuat keduanya unggul cukup jauh hingga memenangkan laga dan memastikan diri ke perempat final dengan 21-12.

“Di set kedua kita sudah bisa menyesuaikan. Kita sudah lebih in dibanding gim pertama,” ujar Kevin.

“Kita lebih mendapatkan ritmenya dan bermain cukup enak ya,” tambah Marcus.

Berkat kemenangan ini, rekor pertemuan antara Marcus/Kevin dan Ong/Teo menjadi 3-0. Hal ini berarti, ganda putra nomor satu dunia ini belum dapat dikalahkan oleh pasangan Malaysia.

Sementara itu, pada babak perempat final, juara All England 2017-2018 ini akan menghadapi pemenang antara Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) vs Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama (Indonesia).

 

Penulis: Deby Dahlia

Foto: Rizky Bagus Dhermawan

Tinggalkan Balasan