(Blibli Indonesia Open 2018) Kalahkan Denmark, Berry/Hardianto Jadi Wakil Pertama Ganda Putra di Perempat Final

photo by Rizky Bagus Dhermawan

photo by Rizky Bagus Dhermawan

(Jakarta, 5/7/18) Berry Angriawan/Hardianto menjadi wakil pertama ganda putra Indonesia yang melaju ke perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan ke-8 dalam turnamen ini. Berry/Hardi menang cukup mudah dengan dua gim langsung 21-14, 21-12.

“Tadi kita main tanpa beban aja. Pokoknya harus siap-siap dari awal, dan harus menyerang,” ungkap Berry.

“Kita juga sudah menekan dari awal. Kita tidak ingin memberi mereka kesempatan untuk berkembang,” tambah Hardianto.

Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah bertemu Astrup/Rasmussen pada babak kedua Denmark Terbuka, tahun lalu. Tetapi pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Astrup/Rasmussen.

“Kalau dilihat dari permainan waktu Denmark Open, kita lebih banyak tertekan. Tetapi dari hal itu kita belajar untuk bermain lebih rapi,” jelas Berry.

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Photo by Rizky Bagus Dhermawan

Dengan hasil ini, Berry/Hardi berhasil menyamakan rekor pertemuan mereka menjadi 1-1.

Selanjutnya, pada babak perempat final yang akan digelar Jumat (6/7/18), Berry/Hardi akan menghadapi pemenang antara Hiroyuki Endo (Jepang) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taipei).

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sendiri masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding. Ketiga ganda putra itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

 

Penulis: Deby Dahlia
Foto: Rizky Bagus Dhermawan

Tinggalkan Balasan