(Daihatsu Indonesia Masters 2018) Anthony Sabet Gelar Pertama di Tahun 2018

anthony sinisuka ginting-daihatsuindonesiamasters2018-28-1-4(Jakarta, 28/1/2018) Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Titel juara diraih Anthony dengan mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang), dengan skor 21-12, 21-13. Ini merupakan gelar pertama Anthony di tahun 2018, dan gelar keduanya di turnamen selevel super series. Tahun lalu ia menang di ajang Korea Open Super Series 2017.

Dukungan penuh supporter di Istora membuat Anthony makin garang melawan Sakai. Sementara Sakai yang dalam perjalanannya ke final mengalahkan pemain-pemain unggulan, justru tampil anti klimaks di final.

“Saya mengantispasi permainan dia waktu melawan Son Wan Ho (Korea). Sakai bukan pemain sembarangan, dia bisa mengalahkan Son. Kunci kemenangan saya sama seperti kemarin, banyak inisiatif menyerang dan unggul di bola-bola depan,” ujar Anthony usai pertandingan.

“Pastinya dukungan penonton membuat saya tambah semangat main di rumah sendiri. Lawan kelihatan tegang dan banyak mati sendiri, bola yang seharusnya tidak mati, malah mati dan poin buat saya,” ujar Anthony.

Selain untuk keluarganya, gelar ini dipersembahkan Anthony untuk timnya di sektor tunggal putra pelatnas. Ia berharap rekan-rekannya mendapat motivasi dan tim tunggal putra bisa meraih prestasi yang lebih baik.

“Kami tim tunggal putra sudah lama tidak ada gelar di beberapa turnamen. Semoga teman-teman di tunggal putra tambah semangat dan termotivasi,” tuturnya.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa, masukan dari a Taufik kami tanggapi dengan positif. Tidak apa-apa dikritik, supaya kami tambah semangat, tambah termotivasi, jadi di pelatnas nggak bisa santai-santai,” ungkap Anthony ketika ditanya soal kritik Taufik Hidayat soal prestasi tim tunggal putra pelatnas.

“A Taufik adalah role model saya dari kecil, ada pukulannya yang bagus, saya ikuti. Jadi secara tidak langsung terbawa sampai sekarang,” tuturnya.

Dalam perjalanannya ke final, Anthony yang tak diunggulkan, Anthony mengalahkan sejumlah pemain unggulan. Berikut hasil selengkapnya :

Babak Pertama
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) 21-17, 21-8

Babak Kedua
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand) 21-11, 21-14

Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Chen Long (3/Tiongkok) 21-11, 16-21, 21-18

Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Chou Tien Chen (6/Taiwan) 21-16, 13-21, 21-12

Final

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kazumasa Sakai (Jepang) 21-13, 21-12

Tinggalkan Balasan