Persiapan Belum Seratus Persen, Indonesia Open Tetap Ramai Pengunjung

(Jakarta, 13/06/2017)

Meski sudah memasuki hari pertama kejuaraan BCA Indonesia Open 2017, ketua pelaksana Achmad Budiarto mengatakan bahwa persiapan belum 100 persen. Masih banyak hal yang harus diselesaikan untuk “mempercantik” Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Pemindahan tempat penyelenggaraan dari Istora Senayan ke JCC memang menjadi tantangan. Selain dari bentuk gedung yang sejatinya bukan untuk pergelaran acara olahraga, namun beberapa kendala teknis masih kerap terjadi.

Bagian depan Plenary Hall masih dalam tahap penataan beberapa booth makanan dan sponsor utama. Selain itu, beberapa gate atau pintu masuk ke Plenary Hall dan venue juga nampak masih dalam tahap pengerjaan.

“Beberapa kendala masih kita hadapi dan membuat pekerjaan menjadi agak lambat. Tapi kami berusaha hari ini akan menyelesaikannya dan besok semuanya sudah selesai,” ucap Achmad Budiarto.

Meski belum maksimal dalam hal persiapan, JCC tetap dikunjungi oleh penonton yang cukup banyak. Bagi Achamd Buiarto, jumlah pengunjung yang hadir di babak kualifikasi ini melebihi target yang ia perkirakan.

“Walau masih kualifikasi tapi sudah penuh. Mungkin sekitar setengah hall sudah dipenuhi penonton hari ini,” pungkasnya.

Dengan sejumlah evaluasi yang ada, Achmad Budiarto mengaku sudah puas dengan jalannya pertandingan pada hari pertama ini. Ia mengatakan bahwa secara umum pertandingan sudah berjalan lancar dan sukses.

“Harus diakui hari ini ada keterlambatan waktu selesai pertandingan selama tiga jam. Hal ini terjadi karena ada over durasi dari beberapa atlet yang bertanding. Tapi, sejauh ini saya sudah puas dengan jalannya pertandingan hari ini,” lanjut Ahcmad Budiarto.

Pergelaran Indonesia Open tahun ini akan sedikit lebih panjang. Biasanya hanya diselenggarakan selama enam hari, dan kini pengelenggaraan berjalan selama tujuh hari penuh. Arena pertandingan yang lebih kecil menjadi alasan utama dari bertambahnya waktu penyelenggaraan Indonesia Open kali ini. (RF)

Leave a Reply