Gregoria Mariska Tembus Babak Utama

(Jakarta, 13/06/2017)

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil meraih tikeIMG_0007t babak utama kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Dalam laga final kualifikasi pada Senin (13/06) malam di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Gregoria berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po dengan skor 21-17 dan 21-17.

Sebelumnya Gregoria juga berhasil memetik kemenangan atas wakil Jerman, Fabienne Deprez, dengan skor 21-13 dan 21-11. Kemenangan ini membuat Gregoria mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan Indonesia Open 2016 lalu. Saat itu Gregoria harus kandas di babak kualifikasi.

“Tahun lalu kan kalah di kualifikasi sama Fitriani. Sekarang kalau nanti main lagi, targetnya cuma pengen main lebih enak aja dan bagus aja,” ucap Gregoria.

Sejak bermain di babak kualifikasi pertama, Gregoria mengaku bahwa permainan hari ini (Senin, 12/06) merupakan sarana untuk beradaptasi dengan lapangan.

“Kalau kemarin pas latihan kan gak pakai AC, sekarang pake. Jadi penyesuaian aja,” imbuhnya.

Di babak utama Gregoria akan langsung berhadapan dengan pemain berperingkat sembilan dunia, Chen Yufei asal China. Pada pertemuan sebelumnya dalam ajang Badminton Asia Junior Championships, Gregoria kalah dalam dua game langsung dengan skor 21-23 dan 14-21.

“Untuk lawan Chen Yufei, kami pernah bertemu di final Asia Junior. Saya ingin membalas kekalahan saya di sana,” tutup Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, pemain tunggal putri lainnya, Asty Dwi Widayangningrum gagal merebut tiket ke babak utama setelah kalah dari wakil Denmark. Natalia Koch Rohde dengan skor 21-11 dan 21-18. Sedangkan Rusdyna Antardayu masih berjuang untuk meraih tiket babak utama dengan melawan wakil Korea, Jang Mi Lee. (RF/L)

Leave a Reply