PBSI Targetkan Satu Gelar Juara

(Jakarta, 22 Mei 2017)DSC_1210

Jurnalbulutangkis.com — Kejuaraan bulu tangkis BCA Indonesia Open 2017 akan digelar pada12-18 Juni mendatang. Indonesia Open 2017 akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Hal ini disebabkan karena Istora Senayan seang mengalami renovasi untuk Asian Games 2018 mendatang.

Perpindahan tempat ke Jakarta Convention Center akan memberikan setidaknya tiga dampak utama. Naiknya harga tiket, menurunnya kapasitas penonton, dan waktu penyelenggaraan yang sedikit lebih lama. Salah satu panitia pelaksana, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa ia yakin perpindahan tempat ini tidak akan mengurangi antusiasme penonton.

“Walaupun kapasitasnya lebih sedikit, tapi JCC akan lebih nyaman daripada Istora,” ucap Yoppy.

Indonesia Open merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki kelas paling tinggi di seluruh dunia. Dengan level Super Series Premier, maka seluruh pemain yang berada di peringkat 10 besar dunia wajib berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Mengingat ketatnya persaingan dalam level ini, PP PBSI hanya menargetkan satu gelar juara di Indonesia Open kali ini. Kasubid Humas dan Media PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengungkapkan bahwa target satu gelar juara pun tidak akan mudah untuk dicapai dalam kejuaraan berlevel Super Series Premier.

“Terakhir kita bisa juara pada 2013 lalu lewat Ahsan/Hendra, dan tiga tahun ini kita tanpa gelar. Semoga di Indonesia Open kali ini bisa dapat setidaknya satu gelar lewat ganda putra,” ujar Ricky.

Sektor ganda menjadi sektor yang diharapkan bisa meraih gelar. Rexy menilai bahwa peluang terbesar memang berada di ganda putra mengingat laju impresif dari pasangan Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi di beberapa turnamen terakhir.

“Semoga tahun ini tidak hanya meraih gelar kejuaraan terbaik dunia, ya, saya sih berharap para pemain kita juga bisa meraih prestasi terbaik,” tutup Ricky. (RF)

Leave a Reply