(SEA Games 2015) Langkah Linda Terhenti di Perempat Final

(Singapura, 14/6/2015)

Indonesia harus kehilangan wakil tunggal putri di babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2015. Linda Wenifanetri dihentikan oleh Vu Thi Trang (Vietnam) setelah bertarung tiga game dengan skor 19-21, 21-9, 17-21.

Linda sebetulnya sudah unggul 16-14 di game ketiga. Namun Vu yang bermain ulet, terus berusaha menyerang pertahanan Linda. Pemain putri terbaik Vietnam ini malah membalikkan keadaan dengan unggul 19-17. Smash kecang Vu yang gagal dikembalikan Linda membuatnya meraih tiket semifinal.

“Lawan lebih agresif dan kuat. Memang ada bola-bola lawan yang keluar tetapi dinyatakan masuk oleh wasit. Secara keseluruhan, Linda sudah bermain bagus, namun di poin-poin terakhir, permainan lawan berkembang dan dia semakin berani, jadi sulit dimatikan,” kata Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung.

Dengan demikian, nomor tunggal putri menyisakan satu wakil lagi yaitu Hanna Ramadini. Hanna melaju ke semifinal usai mengalahkan Liang Xiaoyu (Singapura) dengan skor 21-15, 11-21, 21-14.

“Hanna tampil begitu percaya diri dan agresif, hingga ia mampu mencuri empat angka berturut-turut saat kedudukan 13-13 di game penentuan. Sejak itu, lawan jadi tidak percaya diri lagi,” ujar Bambang kepada Badmintonindonesia.org.

Leave a Reply