(SEA Games 2015) Angga/Ricky Juga ke Perempat Final

(Singapura, 13/6/2015)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengamankan tiket babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2015 dengan mengalahkan Mak Hee Cun/Teo Kok Siang (Malaysia), dengan skor 21-17, 21-17.

Pasangan yang diunggulkan di tempat pertama ini bermain cukup baik, meskipun mereka sempat kehilangan konsentrasi di akhir game. Hal ini diakui oleh kedua pemain ini, Angga/Ricky kecolongan beberapa poin saat sudah unggul dari Mak/Teo.

“Kami merasa sudah tampil maksimal di pertandingan pertama perorangan ini. Tetapi finishing-nya masih terburu-buru. Mungkin karena sudah unggul, kami agak kendor, kami tahu ini tidak boleh terjadi,” kata Angga, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.

“Lawan kami adalah pasangan yang cukup berbahaya. Kami tidak mau menganggap remeh mereka karena kalau lengah sedikit, permainan mereka bisa berkembang,” ungkap Angga yang bersama Ricky merupakan unggulan pertama di kejuaraan ini.

Kemenangan Angga/Ricky atas Mak/Teo memupuskan harapan Malaysia untuk mengirim wakil ganda putra ke babak perempat final. Sebelumnya, satu wakil Malaysia yang merupakan unggulan kedua, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, juga dihentikan pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, 21-12, 10-21, 21-17.

“Kami tidak mau terpengaruh dengan kekalahan Goh/Tan, masih banyak lawan-lawan yang mesti diwaspadai. Sekarang banyak kejutan terjadi, walaupun tidak diunggulkan, tetapi bisa menang. Siapa yang siap dia yang akan menang,” ujar Ricky.

“Namun kami berharap lewat kemenangan Kevin/Marcus, bisa tercipta All Indonesian Final di ganda putra,” pungkas Ricky.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani tengah menghadapi wakil tuan rumah, Shinta Mulia Sari/Neo Yu Yan Vanessa. Sedangkan pasangan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani memetik kemenangan mudah atas Lin Khaing Zar/Yee Le Le (Myanmar), 21-9, 21-10.

Leave a Reply