Angga/Ricky Kandas di Laga Perdana

Rabu (3/6/15) Laga perdana pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak utama BCA Indonesia Open 2015 dihadang oleh pasangan ganda putra asal negeri tirai bambu yang juga merupakan unggulan ke depalan dalam ajang ini, Zhang Nan/Fu Haifeng.

Perolehan angka di game pertama sangat ketat, walaupun tidak terjadi rally panjang dan pasangan Tiongkok ini unggul pada interval 9-11. Setelah interval, Angga/Ricky langsung mencoba untuk menyamakan kedudukan. Permainan cepat yang dilakukan oleh kedua pasangan ini cukup menarik. Penampilan memukau di game pertama ditunjukkan oleh pasangan Indonesia ini, bola menukik yang diberikan oleh sang rival mampu dikembalikan dengan sempurna sehingga berbuah poin.

Kejar-mengejar angka terus terjadi di game pertama ini, perolehan angka kedua pasangan sangat ketat. Namun akhirnya, pasangan Indonesia harus menelan kekalahn pada game ini dengan skor 22-24.

Pada game kedua tidak terjadi perubahan yang signifikan, pasangan Tiongkok ini memimpin dan unggul cukup jauh dari pasangan Indonesia. Angga/Ricky semakin tertekan dan kehilangan rasa percaya diri dan fokusnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 22-24, 11-21.

Ketika ditanya permainan mereka di game kedua, Angga mengakui bahwa mereka tidak bisa berkembang,

“Di game kedua, kami tidak bisa berkembang, karena mereka semakin percaya diri,” ungkap Angga.

Ricky dan Angga berharap bisa tampil lebih baik lagi, karena mereka mengaku penampilan hari ini memang sudah maksimal. (Deby Dahlia)

Leave a Reply